Wednesday, July 31, 2013

Seragam Pernikahan

Kalau di posting sebelumnya aku cerita soal souvenir, kali ini aku mau cerita tentang baju seragam yang digunakan di acara pernikahan kami. Secara garis besar seragam untuk pernikahan kami dibagi menjadi lima macam : Orang tua, saudara kandung, saudara kandung bapak ibuk, Nenek + keluarga Bandung dan seragam untuk penerima tamu. Semua kain yang digunakan kami beli di Beteng Trade Centre Solo. Kata ibuk disana memang banyak pilihan motif, warna dan harganya. Ternyata benar, untuk 5 macam kain tersebut kami dapatkan di satu toko saja. Karena aku sama ibuk emang tipe yag g mau ribet, males banget muter-muter ke beberapa toko, jadi sangat beruntung bisa dapet semuanya di satu toko dengan motif dan warna yang memang kami sukai. Karena memilih nuansa merah, jadi semua kainnya harus warna merah, biar kompakan, hehe.. Dan berikut penampakan seragamnya pada saat dipakai di hari pernikahan kami:


  • Orang Tua


kain ini yang milih ibuk klaten. Beliau memang suka motif yang rame, jadi pas liat kain ini langsung aja minta dipotongin 2 buah dan g mau berpaling ke lain hati, Hihi. Tapi emang cantik pas sudah dipakai :)


  • Saudara Kandung


Kalau kain yang ini aku yang milih, tadinya aku pilihin buat bude-bude dan bulik-bulik, tapi kata ibuk jakarta kalau sudah ada payetannya susah nanti waktu jahitnya. Ya sudah aku minta dua potong aja buat Uswah sama Risma. Tapi ternyata pas dipakai cantik juga :)


  • Saudara Kandung Bapak Ibuk


Kalau kain ini buat seragam bulik sama bude yang sekandung sama bapak ibuk Klaten dan Jakarta. Motifnya yang simpel dan terlihat elegan menurut kami cocok untuk bude dan bulik yang usianya sangat beragam. Kamipun memesan 11 potong.


  • Nenek + Keluarga Bandung


Untuk kain ini Ibuk yang milih.Emang sengaja bukan maron atau gimana kurang paham juga, nanti deh ditanyain alasannya kenapa :)


  • Penerima Tamu


Kalau kain ini kami pilih berbeda hari, tapi tetep di toko yang sama. Alasan dipilih kain ini karena ketersediaannya yang cukup karena kami membutuhkan sekitar 40 potong, dan satu potongnya 2 sampai 2,5 m. Ada beberapa pilihan yang stok nya mencukupi, tetapi kami menjatuhkan pilihan untuk kain ini. Warna dan motifnya memang sesuai dengan tema resepsi pernikahan, maron dan gold.

Selain seragam buat acara di Klaten, kami juga membeli seragam buat acara di Bantul. Untuk acara di Bantul kami hanya membeli kain buat Ibuk klaten, Ibuk Jakarta, Uswah dan Risma. Kali ini buat orangtua ibuk Jakarta yang milih kainnya, berbeda dengan ibuk klaten, Ibuk Jakarta lebih memilih motif yang simple, dan inilah hasil bajunya:

Kalau untuk Uswah dan Risma, motifnya sama seperti kain orangtua yang merah, cuma kali ini warnanya cream, sesuai dengan tema acara di Bantul.

No comments:

Post a Comment