Thursday, August 22, 2013

Klaten Go Online

Sabtu Malam, setelah aku pulang dari rumah mertua di Bantul tiba-tiba adek bilang kalau sudah janjian sama sepupu untuk sepedaan minggu pagi. Karena sudah lama tidak sepedaan, saya pun tertarik untuk ikut bergabung. Seperti yang sudah saya dengar jauh-jauh hari ternyata demam "Car Free Day" juga sedang menjalar di Klaten. Car free day diberlakukan disepanjang Jalan pemuda yang noatabene merupakan jalan utama di Klaten. Kamipun memutuskan untuk untuk sepedaan menuju alun-alun kota melewati jalan pemuda dan akhirnya beristirahat di alun-alun sambil menikmati pasar kaget yang digelar di sana.
Sesampai di alun-alun, Risma, adekku yang paling kecil dan sepupuku terlihat antusias. Matanya menjelajahi setiap sudut alun-alun, mencari permainan yang menurut mereka menarik untuk dicoba. sembari menunggu mereka berdua asyik menikmati permainan, Aku dan Uswah hanya duduk-duduk dan sibuk dengan hp masing-masing.
Tiba-tiba saja Uswah memberitahu bahwa ada balon udara yang dipasang di depan halaman gedung Sunan Pandanaran yang terletak di seberang alun-alun. Dia memberitahu bahwa balon udara tersebut bukan sekedar balon udara biasa. Di dalamnya terdapat wifi yang bisa dinikmati secara gratis bagi warga yang kebetulan sedang berada di sekitar lokasi tersebut. Katanya program wifi gratis itu untuk mendukung program Klaten go Online.
Karena penasaran akupun mencoba menggunakan layanan wifi tersebut. Dengan menggunakan username: klaten dan password: goonline, sayapun berhasil menikmati internet gratis sembari menunggu dua anak asuh puas menikmati permainan mereka masing-masing.
Menurut kompas balon udara tersebut selain ditempatkan di alun-alun juga disediakan di kantor pemkab Klaten. Jadi buat warga Klaten yang kebetulan sedang berada di daerah tersebut tidak ada salahnya untuk mencoba fasilitas internet gratis yang disediakan pemda Klaten lewat programnya Klaten go Online nya ini.

No comments:

Post a Comment