Wednesday, July 03, 2013

Alhamdulillah (The Wedding Done)

Alhamdulillah, akhirnya acara yang sudah dipersiapkan setahun belakangan ini sudah selesai. Tak lepas dari kurang dan lebihnya, jujur aku sendiri puas dengan semua acara yang ada. Dari akad, resepsi, sampai ngunduh mantu yang dlaksanakan sehari setelah acara akad dan resepsi di Klaten.

Acara pernikahan kami kemarin diadakan di dua tempat. Pada hari minggu, 30 June 2013 acara diselenggarakan di Klaten. Acara dimulai dengan akad nikah yang dilaksanakan sekitar pukul 08.00 WIB. Sebelum akad, si mas sempet deg2an. Dia sempat bingung nanti pas akad nikah mau baca apa tidak. Aku cuma ketawa2 aja liat muka dia yang keliatan grogi. Alhamdulillah berkat arahan Bapak Wali nikah, akhirnya acara akadpun berjalan dengan lancar. Sempat nangis juga aku pas sungkem kepada orang tua. Huaaaa, ternyata sedih juga mau dilepas dari ortu, hehe..Saat akad kami memilih pakaian dengan nuansa putih agar terlihat lebih khusyuk dan tidak terlalu meriah.
Akad Nikah Ulfa - Wahyu 

Setelah akad nikah selesai, kami berdua kembali ke ruang make up untuk berganti baju dengan nuansa merah. Karena kita memilih menggunakan adat jawa, maka si mas menggunakan beskap lengkap dengan keris dan blangkonnya. Sedangkan aku mengunakan kebaya merah dengan kepala menggunakan tujuh buah sunduk mentul. Karena saya menggunakan jilbab, saya memilih untuk tidak menggunakan pelipis seperti kebanyakan pengantin Jawa lainnya.Setelah selesai berganti pakaian kamipun kembali ke ruang utama dan acara resepsi pernikahanpun dimulai.
With our parents

Perasaan senang, terharu, tidak percaya, semuanya bercampur menjadi satu. Acara resepsi berlangsung kurang lebih 2 jam dengan diakhiri pamitan dari para tamu undangan yang hadir.
Just You and Me

Keesokan harinya, Senin 1 July 2013 acara ngunduh mantu dilaksanakan. saya, Mas Wahyu dan keluarga besar dari Klaten berangkat ke Bantul sekitar pukul 10.30 WIB. Setelah 2 jam perjalanan kamipun akhirnya sampai ke rumah Mas di Bantul. Dengan menggunakan nuansa coklat, acara dilaksanakan secara sederhana. Acarapun selesai sekitar pukul 15.00 WIB.

No comments:

Post a Comment