Thursday, July 04, 2013

Pura Taman Ayun

Semakin dekat waktu yang aku miliki untuk segera pindah ke pulau seberang. Rasanya belum rela berpisah dengan teman-teman dan sahabat-sahabat baikku. Tetapi kehidupan harus terus berjalan, dan tentunya semua harus dijalani. Karena sadar entah kapan lagi aku bisa kembali ke Bali, maka sisa -sisa hariku di Bali aku manfaatkan sebaik mungkin dengan mengunjungi beberapa tempat yang belum pernah aku kunjungi sebelumnya. Setalah browsing sana sini akhirnya aku dan teman-teman memutuskan untuk menggunjungi Pura Taman Ayun. Pura ini sendiri terletak di Desa Mengwi, kabupaten Badung, Provinsi Bali (kurang lebih 18 km barat laut kota Denpasar).

Sebelum tinggal di Bali rasanya aku pernah mendengar nama Taman Ayun yang terkenal keindahannya itu.Tapi entah kenapa sudah hampir 1,5 tahun di Bali malah belum pernah mampir untuk menikmati keindahannya. Begitu sampai disana ternyata benar, kami disambut jajaran pura yang terlihat megah dan kaya dengan unsur tradisi Bali. Sebelum sampai ke Pura utama, kami disambut dengan taman dengan halaman beralaskan rumput hijau dan area yang konon dulunya digunakan untuk upacara sabung ayam.
Pancuran yang mengarah ke segala arah

Sabung Ayam
Gapura Pura

Setelah berjalan beberapa meter, kita akan disambut dengan bangunan megah dengan pintu gapura yang sangat menarik. Walaupun kami tidak diperkenankan masuk ke area pura, kami bisa menikmati keindahan pura dengan mengelilinggi lewat pagar luar yang telah disediakan.
Papan Petunjuk
The Wonderfull Temple (1)
The Wonderfull Temple (2)

Buat kalian yang berencana berlibur ke Bali, tidak ada salahnya untuk mampir ke Pura Taman Ayun ini. Happy Nice Holiday :)

No comments:

Post a Comment