Saturday, January 18, 2014

Cantiknya Gembira Loka Sekarang

Liburan awal tahun ini aku punya kesempatan untuk pulang Klaten. Bersama suami dan adek nomor 2 kami berangkat dari Jakarta menggunakan Kereta api. Walaupun perut sudah mulai besar, tetapi tetep semangat menempuh perjalanan kurang lebih 9 jam.

Sesampainya di rumah, adek paling kecil menggajak liburan ke Gembira Loka, kebun binatang yang terletak di Yogyakarta. keesokan harinya kamipun berangkat.

Aku sangat kagum begitu memasuki kebun binatang tersebut. Kondisinya sangat berbeda dengan saat terakhir kali aku kesana (kurang lebih 15 tahun yang lalu, hehe..). Kebersihannya sangat terjaga, fasilitas yang diberikanpun cukup menambah kenyamanan kami dalam menikmati satwa-satwa yang ada di sana.

Kami juga mendapatkan peta yang memudahkan dalam menjelajahi semua satwa yang ada. Kandang-kandang satwanya juga lebih bersih. Letak kandang yang satu dengan yang lainnya juga tidak terlalu jauh.

Gembira Loka Map

Khusus untuk burung, reptil dan amphibi disediakan tempat khusus bagi mereka. Reptil dan amphibi diletakkan disuatu tempat yang dinamakan taman reptil dan amphibi, sedangkan burung ditempatkan di taman burung. Di taman burung ini anda bisa melihat berbagai jenis burung yang sengaja dilepas di luar kandang. Tak ketinggalan anda juga bisa menunggang gajah dan unta di kebun binatang ini.



Pintu masuk taman reptil dan amphibi yang terlihat bersih

Selain untuk menikmati koleksi satwanya, kita juga bisa mencoba wahana-wahana yang disediakan disana, seperti perahu kayuh, banana boat, ATV, kereta keliling, dll.

Memang sepertinya pihak manajemen sudah mulai menata kebun binatang ini sebaik mungkin. Tempat ini sangat recomended bagi anda yang ingin bersantai bersama keluarga sekaligus menggenalkan berbagai jenis satwa yang ada disana. Info lebih lanjut dapat anda baca disini.

No comments:

Post a Comment