Wednesday, July 24, 2013

Lombok Part 2

Hari kedua di Lombok kami berencana untuk mengunjungi pantai Selong Belanak dan Mawun. Karena kami harus kembali ke bali sekitar pukul 4 sore, kamipun mengawali perjalanan agak pagi. Jam 7 pagi driver sudah datang menjemput kami. Kamipun bersiap-siap untuk checkout dan melanjutkan perjalanan menuju pantai Mawun dan Selong Belanak.
Di tengah perjalanan kami sempat mampir ke monumen Lombok Barat Bangkit yang terletak di bundaran bypass Bandara Internasional Lombok (BIL) ini memang sudah menarik perhatian kami dari hari pertama kami tiba di Lombok. Tapi atas saran driver kami, kami baru menyempatkan diri mampir di hari kedua. Monumen ini berbentuk masjid dilengkapi dengan air mancur yang mengikuti irama musik islami ala timur tengah.

Monumen Lombok Barat Bangkit

Setelah puas berfoto dan menikmati monumen ini, kamipun melanjutkan perjalanan menuju pantai Mawun. Dari warna air dan ombaknya, Mawun tidak terlalu berbeda jauh dengan pantai-pantai yang kami kunjungi di hari pertama - karena memang mereka berada di jalur perairan yang sama. Tetapi pantai ini tergolong agak landai, sehingga lebih nyaman untuk berenang di bibir pantai dengan pasir putihnya tersebut.

Mawun

Perjalan dilanjutkan menuju pantai Selong Belanak. Kami memutuskan untuk menikmati keindahan pantai ini dari dalam sebuah kafe sambil menikmati makan siang. Karena ombak di pantai ini agak besar, kami hanya sempat befoto-foto sejenak.

Selong Belanak

Akhirnya kami diantar menuju Bandara International Lombok, itu berarti keberadaan kami di Lombok harus berakhir. Saya pribadi sangat puas dengan trip kali ini. Hanya dengan waktu 2 hari bisa menikmati keindahan Lombok, walaupun baru beberapa tempat yang sempet dikunjungi tetapi mampu mengobati rasa penasaranku terhadap keindahan pantai Lombok yang sudah sangat terkenal. Bila ada waktu dan kesempatan lagi, rasanya masih pengen datang kembali, suasananya yang masih tenang dengan keindahan alamnya yang menakjubkan sangat cocok untuk beristirahat sementara dari rutinitas pekerjaan.