Friday, August 23, 2013

Idul Fitri 1434 H

Lebaran kali ini merupakan lebaran pertamaku dengan status baru. Tidak seperti lebaran-lebaran sebelumnya yang biasanya kami mempersiapkan pakaian dengan motif dan warna yang sama, lebaran kali ini temanya bebas. Mungkin karena kesibukan kami masing-masing, dan mepetnya waktu antara pernikahanku dan lebaran membuat kami tidak kepikiran untuk mempersiapkannya. Tiba-tiba saja sudah puasa, dan tidak mungkin ada penjahit yang masih menerima orderan untuk lebaran. Jadilah lebaran tahun ini pakaian kami warna warni, menunjukkan keceriaan kami menyambut lebaran, hehe..

All Family Members

Hari lebaran kami mulai dengan sholat Ied di tanah lapang yang berada di dekat rumah. Setelah selesai sholat, kamipun saling bermaaf-maafan, mulai dari Bapak ke simbah, Ibuk ke Bapak, Aku ke suami, Aku ke Bapak dan seterusnya untuk seluruh anggota keluarga. Karena simbah tinggal di rumah kami, maka semua saudara dari bapak berkumpul di rumah kami menggunjungi simbah untuk saling memaafkan.

Sungkem ke Simbah
Ko Lesehan? hehe

The Funniest Nephew

Rumah tampak ramai sepanjang hari itu. Maklum, tradisi di kampung saya, orang biasanya akan mengunjungi rumah saudara-saudara dan tetangga pada hari pertama lebaran, selebihnya akan jarang ada tamu yang datang. Biasanya kami akan meninggalkan simbah menerima tamunya seorang diri di hari pertama lebaran karena kami juga harus berkeliling ke tempat saudara dan tetangga untuk maaf - maafan.
Dan yang membuat saya senang lebaran kali ini adalah suamiku bisa bergabung bersama keluarga besarku. Mudah-mudahan lebaran tahun depan bisa libur dan menglangi momen lebaran tahun ini. AMinnn...
Selamat lebaran semua, Mohon maaf lahir dan batin ya...

No comments:

Post a Comment