Friday, August 23, 2013

Pantai Depok

Lebaran hari kedua, Bapak dan Ibu Klaten memutuskan untuk berkunjung ke Bapak Ibu mertua yang kebetulan lebaran kali ini sedang berada di Bantul. Selain untuk acara lebaran, kami sudah merencanakan untuk mampir ke pantai Depok yang katanya disana kita bisa menikmati masakan serba ikan di rumah makan yang dibangun dipinggir pantai. Hanya aku, mas dan dek uswah yang penasaran dengan suasana makan ikan di pinggir pantai Depok, karena ternyata bapak, ibuk dan dek Risma sudah berkali kali datang dan makan disana.
Setelah puas ngobrol hampir setengah harian, sekitar pukul 3 sore kami bersiap-siap mengunjungi pantai Depok. Karena letaknya yang tidak terlalu jauh dari rumah Bantul, hanya beberapa menit saja akhirnya kami sampai di tempat yang di tuju. Dengan membayar uang masuk sekitar 5000 ribu rupiah kamipun bisa menikmati keindahan pantai Depok. Walaupun pantainya berwarna hitam, cukup curam dan berbahaya untuk berenang karena terdapat palung tetapi pantai Depok sangat ramai dan dipenuhi keluarga-keluarga yang sedang asyik bermain air. Mungkin karena lagi liburan menyebabkan pantai ini menjadi sangat ramai. Aku, Risma dan Uswah juga sempat bermain air sebentar dan memutuskan segera menjauh dari bibir pantai karena ombak semakin besar. Selain berenang anda juga bisa bermain layang-layang di tepi pantai atau menyewa APV untuk digunakan berkeliling mengitari bibir pantai.

Layang-layang & APV

With my youngest sister

Perjalannan dilanjutkan dengan menggunjungi pasar ikan yang berada tak jauh dari bibir pantai. Begitu masuk beberapa penjual langsung menawarkan dagangan mereka yang semuanya serba ikan, ada yang laut ada juga yang tawar. Kamipun memilih bebrapa jenis ikan, udang dan cumi yang nantinya akan kami bawa ke warung yang menyediakan jasa memasak ikan dan tentunya menyediakan tempat makan yang berada di pinggir pantai. Sekedar informasi, dengan menggeluarakan 160 rb kami sudah bisa mendapatkan gurame 1 kg, cumi 1kg dan udang 1 kg.

Penjual Ikan Pantai Depok

Setelah transaksi jual beli ikan selesai, ternyata di belakang kami sudah ada ibu-ibu yang menawarkan jasa memasak ikan. Hal yang pertama aku tanyakan ke beliau bukan harganya tapi apakah warung makannya berada di pinggir laut, hehe. Maklum, kami kan memang ingin menikmati suasana tersebut, bukan hanya sekedar makan ikan. Dan benar saja, ternyata warung Ibu tersebut ada di pinggir pantai, ya sudahlah langsung kasih saja ikan -ikan tersebut ke ibunya untuk segera dimasak. Dengan meninggalkan kartu nama warungya, si Ibuk pamit untuk membawa belanjaan kami ke Warung.

Salsabila 2

Siap Santap, hehe

Beberapa saat kemudian masakan dihidangkan di depan kami. Ditemani angin sore yang agak dingin, kami menikmati hidangan yang disajikan. Menurut saya masakan di warung ini lumayan enak dan yang tak kalah penting kami hanya dikenakan biaya 28 rb untuk jasa masaknya dan total sekitar 130an jika digabung sama nasi,minum, sambal dan lalapan untuk 9 orang, Waaa, murah juga ya ternyata, hehe.
Bagi yang ingin menikmati sensasi makan ikan di pantai Depok, anda dapat mengarahkan arah kendaraan anda ke kanan sebelum anda masuk ke pintu gerbang pantai Parangtritis, telusuri saja jalanan tersebut.

No comments:

Post a Comment